Niat Cari Rumput, Motor Warga Cugenang Raib Digasak Maling

RADARCIANJUR.com – Fajar (24) warga Kampung Haregem, Desa Galudra, Kecamatan Cugenang harus tertunduk lesu saat mengetahui sepeda motor miliknya digasak maling Selasa (8/9/2020), sekitar pukul 12.00 WIB.

Aksi pencurian motor tersebut diketahui terjadi di Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, saat kendaraan roda dua kesayangannya itu tengah diparkir di pinggir jalan, ketika ia akan mencari rumput untuk pakan kambing miliknya.

Fajar mengungkapkan, aksi pencurian motor Honda Revo Fit bernopol D 2616 IK di wilayah Desa Mangunkerta, Cugenang itu ia ketahui setelah motornya dikunci setang, dan ia pergi mencari rumput.

Salah satu dokumentasi motor korban yang hilang dicuri maling.

“Karena niat untuk mencari rumput, akhirnya saya simpan motor itu di pinggir jalan. Karena memang biasanya ngambil rumput di lokasi itu cukup aman, dan banyak orang yang lalu lalang,” katanya kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Fajar menuturkan, di waktu Dzuhur, ia pun akhirnya beranjak pulang dan kembali ke tempat asal motornya diparkirkan. Namun pada saat dilihat, ternyata motornya sudah raib dicuri maling. Ia pun mencari keberadaan motornya sambil menanyakan kepada warga sekitar. Tapi hasilnya nihil.

“Jelas kang saya langsung panik. Rumput yang saya pangul pun dijatuhkan, karena melihat motor sudah tidak ada. Tanya-tanya warga sekitar tetap tidak ada yang tau,” ujarnya.

Saat ini ia mengaku belum lapor kepada pihak kepolisian karena sedang mecari motor tersebut. “Saya belum lapor kang, karena masih mencari keberadaan motor. Kali aja ketemu nanti agak sore atau malam,” tukasnya. (dan)