Polres Cianjur Sebar 15 Ribu Masker

Polres Cianjur bersama Forkopimda berfoto bersama jelang pembagian masker. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Polres Cianjur bersama Forkopimda bagikan 15 masker kepada warga, Kamis (10/9/2020)

Pembagian masker dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional menjelang Pilkada 2020 ini dilakuan secera serentak di tiap Polsek.

Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Riva’i mengatakan, selain melaksanakan kampanye pemilu damai, juga dilaksanakan kampanye pilkada sehat di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Artinya tadi sudah dikumpulkan para bapaslon juga para partai Politik yang dihadiri juga oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur jadi kita membagikan masker kepada bapaslon dan partai politik pendukung, kita akan melakukan membagikan masker secara serentak di seluruh kabupaten Cianjur, untuk polres dan seluruh polsek kita membagikan 15 ribu masker,” kata Kapolres kepada RADARCIANJUR.com Kamis (10/9/2020)

Menurut Kapolres, untuk kelancaran Pilkada nanti Polres Cianjur juga menyiapkan sebanyak 850 personel yang akan bertugas di setiap Tempat Pemilihan suara (TPS).

“Untuk persediaan pasukan dibantu dengan TNI, Polri standbye akan dipersiapkan di Polres, nanti ada pergerakan kita ada bantuan,” ujar Kapolres

Kapolres mengatakan, jika ditemukan pelanggaran, Kapolres Cianjur menuturkan, pihaknya bersama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cianjur akan memberikan sanksi kepada para pelanggar.

“Jika ada banyak kerumunan atau mengumpulkan masa tidak memakai masker tidak jaga jarak pada saat ada kampanye akan kita lakukan penindakan baik oleh gugus tigas atau Kepolisian dan paling berat akan kita pidanakan,” katanya.

Kapolres menjelaskan, sampai saat ini Pihak Polres Cianjur mencatat pelanggar paling banyak yakni tidak memakai masker selanjutnya juga pelanggar tidak melaksanakan jaga jarak.

“Kita akan perketat lagi dengan himbauan berkali kali, kita akan mungkin juga memberikan sanksi, yang selama ini sudah melakukan upaya fisik, kedepan sesuai dengan pergub nanti kita minta saran ke pemda,” katanya

lanjut Kapolres, Kapolres, pihaknya sudah menyampaikan kepada bapaslon maupun partai pendukung untuk mengkondisikan pendukungnya agar pada setiap kegiatan harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

“Yang menjadi atensi pada saat kampanye nanti pada saat kampanye terbuka itu pasti akan banyak pelanggaran mungkin tidak ada jaga jarak tidak memakai masker kerumunan itu juga kan harus dibatasi jadi banyak potensi adanya pelangaran,” pungkasnya. (dil)