Viral! Tawuran di Laut Perairan Jakarta, Saling Serang dengan Sajam

Aksi tawuran pemuda di perairan wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Minggu (6/9/2020).

RADARCIANJUR.com – Viral sebuah aksi tawuran dengan modus baru. Jikayang sudah-sudah tawuran antarkelompok biasa terjadi di jalanan atau di pinggir rel kereta api, kali ini aksi tawuran terjadi di laut.

Dalam video yang beredar, dua kelompok pemuda terlihat saling menyeburkan diri ke laut. Mereka kemudian berusaha saling serang menggunakan senjata tajam. Aksi tawuran ini disebut-sebut terjadi di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, pada Minggu (6/9/2020).

“Kita datangi ke lokasi mereka bubar dan barang buktinya mereka buang ke laut,” kata Kapolsek Cilincing Kompol Imam TB saat dikonfirmasi, Kamis (10/9/2020).

Imam menjelaskan, para pelaku terbilang pintar mengelabuhi petugas. Saat hendak ditangkap, kedua kelompok seolah-olah tengah bercanda. Sedangkan barang bukti senjata tajam sudah dibuang ke laut.

“Kalau mereka masih saling ribut (tawuran) kita bisa amankan. Tetapi mereka malah bercanda (di darat) semua, jadi tidak tahu siapa yang tawuran,” jelas Imam.

Saat ini petugas bersama stakeholder terkait sudah mendirikan pos pemantauan di sekitar lokasi yang biasa dipakai tawuran. Hal ini untuk mencegah tawuran serupa terjadi. (jpg)