Diskominfo Rangkul PWI dan IKWI Cianjur Laksanakan Bimtek Kewirausahaan

USAI PEMBUKAAN: Foto bersama antara Kepala Diskominfo, Ketua PWI, IKWI usai pembukaan kegiatan. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, yang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Cianjur melaksanakan Bimbingan teknis (Teknis) vocasi kewirausahaan, di Ballroom Hotel Alam Asri, Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Jum’at (11/9) dan Sabtu (12/9/2020).

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Cianjur, Teddy Artiawan mengatakan, menghadapi revolusi industri dan era digital, terdapat tantangan kapasitas SDM khususnya di bidang ilmu kewirausahaan yang berkaitan dengan wartawan.

“Jadi sebagai pekerja di lapangan, para wartawan pun diharapkan menjadi seorang wirausaha. Baik yang berbasis teknologi, maupun secara konvensional. Sehingga dengan adanya Bimtek seperti ini, sejumlah skills untuk berwirausaha akan lebih maksimal,” katanya Jum’at (11/9/2020).

Dalam kesempatan itu pun, pihaknya ingin mengajak kepada seluruh anggota PWI dan IKWI dalam mendalami wirausaha bisa secara maksimal. Sehingga antara anggota PWI dan keluarganya bisa sama-sama sinergi untuk kesejahteraan bersama.

“Jadi bahwa kita sama-sama menguatkan pondasi keluarga dengan acara pelatihan seperti ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semuanya,” ujar Teddy.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur, Mochamad Ikhsan mengatakan, adanya pelatihan atau Bimtek ini diharapkan dari sisi kewartawanan supaya bisa lebih saling belajar jurnalistik, dan perlu di upgrade.

“Pelatihan yang ada di setiap agenda dengan melibatkan anggota PWI itu, harus didukung baik. Karena dengan begitu, para jurnalis bisa lebih maksimal dalam menulis, dan menambah pendapatannya dari sisi kewirausahaan bagi keluarga masing-masing jurnalis,” ujarnya. (dan)