Liga 1 Digelar 16 Hari Lagi

RADARCIANJUR.com– Liga 1 2020 akan tetap dilanjutkan apabila di tengah-tengah kompetisi ada pemain yang positif virus corona. PSSI dan PT LIB sudah memiliki protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19 yang lengkap dan detail.

Protokol itu diadopsi dari regulasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Itu sama dengan kompetisi negara lain. Jika ada pemain dari salah satu tim positif, liga tetap dilanjutkan,” kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

Nanti, seluruh tim nantinya wajib mengirimkan laporan kesehatan setiap hari kepada PT LIB. Seluruh fasilitas yang digunakan untuk liga juga harus steril dan tidak boleh sembarangan dimasuki orang lain.

PT LIB juga menjelaskan bahwa pemain tidak bisa membela timnya jika terdapat gejala flu ringan. Adapun Liga 1 2020 akan dilanjutkan mulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 tanpa degradasi.

“Kami harus bisa hidup dengan berdampingan dengan covid. Tapi kami juga harus memastikan tidak tertular, tetap sehat, mengikuti protokol yang ada dan disiplin. Semua harus memahami itu,” ucapnya.

(pra/radarbandung)