Pemain Asal Cianjur Ini Bakal Dikontrak Profesional Oleh Persib

Kakang Rudianto

RADARCIANJUR.com-Pemain U-20 dari Diklat Persib segera dikontrak secara profesional untuk skuad senior Maung Bandung. Robert Alberts selaku pelatih Persib Bandung sudah merekomendasikan empat pemain U-20 itu.

Keempat pemain tersebut adalah Ardi Maulana, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka Putra, dan Syaiful. Mereka adalah pemain yang trial bersama Persib selama beberapa hari ke belakang.

Pelatih berusia 65 tahun itu mengungkapkan, dirinya akan segera bertemu dengan manajemen Persib untuk membahas nasib keempatnya bersama tim senior.

Alberts berharap, manajemen Persib segera memberikan kontrak profesional bagi mereka.

“Kami akan merekomendasikan kepada manajemen. Kami akan mengontrak semua pemain U-20 ini untuk Persib Bandung. Jadi tidak ada pemain Brasil, hanya talenta lokal,” katanya.

Robert mengatakan, keempat pemain tersebut terus menunjukkan performa impresif selama masa seleksi. Selain itu, mereka juga mampu memperlihatkan perkembangan yang signifikan, terutama dalam hal kepercayaan diri dan kekompakan tim.

Mereka juga, kata Robert mampu memperlihatkan perkembangan yang signifikan, terutama dalam hal kepercayaan diri dan kekompakan tim.

“Kami memantau empat pemain, walau Kakang datang terlambat. Selain itu, kami melihat ada perkembangan dalam dua pekan dari keempat pemain meski Kakang baru beberapa kali latihan,” ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga memuji inisiatif keempat pemain tersebut dalam permainan. Dikatakan Alberts, kepercayaan diri dan inisiatif dari para pemain tersebutlah yang membuatnya terkesan. Terlebih, keempatnya memang memiliki kualitas individu yang baik.

“Inisiatif mereka juga bagus. Itu bisa menunjukkan bahwa mereka pemain potensial, tidak merasa takut dan itu hal yang positif,” ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

(pra/radarbandung/may)