Pemosting Akui Video Surat Lamaran Berceceran Adalah Hoax

KLARIFIKASI: Pemosting video saat meminta maaf di halaman Kantor Pos Cianjur. (foto: Fadilah Munajat/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – M Yoga Agung Sugama menyampaikan permintaan permohonan maafnya setelah ia mengunggah video pendek yang berisi map-map lamaran kerja berceceran saat diantar oleh pihak PT Pos Indonesi.

Yoga mengatakan video tersebut diambil saat dirinya sedang berada di di Protanmas, Jalan Raya Bandung, Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

“Tiba-tiba ada kerumunan warga yang ramai, saya pun ikut, saya melihat ada beberapa amplop cokelat yang banyak berserakan, saya ambil satu ada yang bertujuan ke PT Pou Yuen Indonesia di luar amplop itu tidak ada tanggal atau pun tahun, saya pun merekam video itu,” katanya kepada RADARCIANJUR.com (14/9/2020)

Menurut Yoga, dirinya mengunggah video tersebut hanya ingin memastikan bahwa map-map berwanra coklat itu betul-betul lamaran kerja ke PT PT Pou Yuen.

“Saya upload ke Grup PT Pou Yuen, agar di serikat pekerja turun langsung untuk memastikan lamaran dari mana,” ujarnya.

Yoga mengakui bahwa pada saat itu tidak terlihat mobil, kurir PT Pos Indonesi.

“Saat itu saya hanya menebak bahwa surat lamaran itu sedang dibawa kurir PT Pos Indonesia,” kata Yoga

Yoga manyapaikan permintaan maafnya atas kekeliruannya telah menyebarkan informasi yang tidak benar.

“Saya atas nama M Yoga Agung Sugama meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada PT Pos Indonesia teurtama PT Pos Cianjur atas kesalahan yang menyebarkan berita hoax di media sosial.” ucapnya.

(dil)