130 Warga Karangtengah Berobat Gratis

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 130 warga tidak mampu di wilayah Kecamatan Karangtengah mendapat fasilitas berobat secara gratis.

Pemeriksaan medis bagi warga yang mengikuti pengobatan gratis itu dilakukan oleh dua dokter yakni, dr Pahlefi Lukman Nulhakim Mutaqin dan dr Andin Widyasari Mutaqin, kedua dokter umum itu merupan anak pertama dan anak kedua dari H. Oting.

Ketua Sahabat Oting, Handi Firman, mengatakan, pengobatan gratis dilakukan dengan cara mendatangi warga tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kemarin kami dua hari melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, sambutan warga sangat baik dan antusias. Dengan diberlakukannya kembali masa PSBB di ibu kota, langkah ini sangat tepat karena kami hadir di tengah warga yang membutuhkan bantuan kesehatan,” kata, Handi Firman, Selasa (15/9/2020) di Cianjur.

Handi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis akan terus dilakukan karena banyak permintaan dari warga.

“Dalam kondisi seperti ini, kesehatan menjadi sangat penting, apalagi banyak warga yang merasa takut untuk pergi ke fasilitas kesehatan, jadi kedatangan kami tentu sangat disambut antusias,” katanya.

Koordonator pengobatan gratis, dr Pahlefi Lukman Nulhakim Mutaqin, mengatakan bagi warga yang memiliki keluhan lebih maka dianjurkan untuk segera mengunjungi fasilitas kesehatan dan dirawat.

“Bagi warga yang memiliki keluhan ringan kami beri obat untuk dikonsumsi di rumah,” katanya.

(dil)