Turnamen Palasari Cup 2020 Resmi Dibuka

RESMIKAN: Kepala Desa Palasari H.Ridwan, yang dihadiri Camat Cipanas Latif Ridwan, serta Anggota DPRD Kabupaten Cianjur fraksi PDIP, Indra Yuliana Mulya meresmikan Turnamen Palasari Cup 2020. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Turnamen Palasari Cup 2020 telah resmi dibuka oleh Kepala Desa Palasari H.Ridwan, yang juga dihadiri langsung Camat Cipanas Latif Ridwan, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur fraksi PDIP, Indra Yuliana Mulya di lapangan mini soccer, Kampung Tegalega Rt 01 Rw 09 Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Senin (14/9/2020).

Ketua Panitia Turnamen Palasari Cup 2020, Yayang Rizkia Sukmawan mengatakan, kegiatan turnamen ini diikuti oleh 34 tim sepakbola dari masing-masing wilayah RT di seluruh kedusunan yang ada di Desa Palasari.

“Pertandingan turnamen sepakbola Palasari Cup 2020 ini akan berlangsung kurang lebih selama 35 hari kedepan,” kata Yayang saat dikonfirmasi.

Yayang menuturkan, dari 34 klub sepak bola yang berlaga, nantinya akan memperebutkan piala Kepala Desa Palasari bergilir.

“Selain piala, ada juga hadiah yang akan berikan oleh Camat Cipanas (Latif Ridwan) dan Anggota DPRD Cianjur Indra Yuliana Mulya berupa uang pembinaan bagi pemenang ke 1, 2 dan juara 3,” tuturnya.

Kepala Desa Palasari, H.Ridwan berharap, dengan adanya kompetisi sepak bola tahunan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Manunggal Sudarsana ini, seluruh lapisan masyarakat dapat lebih mempererat tali silaturahhmi warga Desa Palasari.

“Selalu bersemangat dalam berolahraga dan menjaga kekompakan antar tim dan saya berharap untuk pertandingan sepakbola ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cianjur Fraksi PDIP Indra Yuliana Mulya turut mengapresiasi kepada pemerintah desa khususnya Kepala Desa Palasari yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen sepak bola ini.

Termasuk, menurut Neng Indra, biasa ia disapa, kegiatan tersebut telah melibatkan semua unsur masyarakat Desa Palasari, sehingga jalinan silaturahmi antar warga Palasari lebih dipererat.

“Jadi bakat-bakat pesepak bola juga akan kita temukan di turnamen ini. Sehingga bisa dikembangkan lagi ke tingkat sekolah sepak bola selanjutnya,” kata Neng Indra.

Ia pun berharap, kedepan tidak hanya turnamen sepak bola saja yang digelar oleh Pemerintah Desa. Namun ada berbagai kompetisi bidang olah raga yang layak untuk diselenggarakan.

Camat Cipanas, Latip Ridwan menambahkan, dengan adanya agenda seperti ini diharapkan dapat melahirkan atau menumbuhkan bibit-bibit baru pesepakbola yang handal. Supaya nantinya akan lebih berprestasi lagi.

“Mudah-mudahan bukan hanya sepakbola saja yang bisa dilaksanakan di Palasari ini, tapi olahraga lain yang nantinya melahirkan bibit unggul seperti volleyball dan yanh lainnya dari awal kegiatan ini,” ujarnya. (dan)