Dandim 0608/Cianjur Tinjau Posko Terpadu Penegakkan Disiplin

HARUS PAKAI MASKER: Guna mencegah penyebaran Covid-19, tempat keramaian seperti pasar hingga transportasi umum dipantau TNI, Polri dan Pemda Cianjur. (Foto: Pendim 0608/Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi bersama Kapolsek Warungkondang, Kompol Surahman B Abdullah melakukan peninjauan ke posko terpadu penegakan disiplin penanganan Covid-19 yang berada di Kampung Sukagalih Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong, Rabu (16/9).

“Kami melakukan pengecekan kesiapan pasukan secara berkala untuk menghadapi rutinitas warga di beberapa sektor mulai minggu ini berkaitan dengan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) new normal di Kabupaten Cianjur,” ujar Dandim 0608/ Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi.

Ia meyakinkan bahwa pasukannya dalam keadaan siap, baik mental maupun fisik untuk menegakkan disiplin penerapan new normal kepada masyarakat yang berada di fasilitas-fasilitas umum. Ini dilakukan demi mencegah kasus baru dari penderita Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur yang telah memberlakukan status new normal.

Posko Penegakan Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan dilaksanakan di sentra transportasi publik, pasar modern, pasar tradisional oleh TNI, Polri dan Pemda Cianjur.

“Kegiatnya berupa Ops Simpatik untuk mengingatkan warga di sentra–sentra tersebut agar melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan ketat, sehingga apabila sentra tersebut nantinya dibuka akan tetap terkendali penyebaran covid dan diharapkan angka penyebaran dapat ditekan dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya. (kim)