Gerindra Dan Oting Ziarah ke Makam Dalem Cikundul

Oting berziarah ke makam dalem Cikundul.

RADARCIANJUR.com – Calon Bupati Cianjur periode 2020-2025 yang diusung koalisi Partai Gerindra dan Demokrat H. Oting Zainal Muttaqin (OTW) melaksanakan ziarah ke makam Dalem Cikundul atau Raden Aria Wiratanudatar di Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulo.

Seperti diketahui, Desa Cijagang merupakan lokasi dimakamkannya Bupati Cianjur pertama. Oting melaksanakan ziarah didampingi Ketua DPC Gerindra Cianjur Abah Dedi Kosim, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Cianjur Prasetyo Harsanto, Pengurus Gerindra Cianjur Acep Wowo, hingga relawan dan simpatisan.

Oting mengatakan, ziarah ke makam Dalem Cikundul sudah menjadi kebiasaannya. Di samping berdoa ziarah juga dilakukan untuk menghormati jasa-jasa Dalem Cikundul karena telah membangun Cianjur dan menjadi bupati pertama di Cianjur.

“Saya hari ini ziarah ditemani Partai Gerindra datang secara khusus untuk berziarah ke Dalam Cikundul,” katanya. Rabu (16/9/2020)

Oting mengatakan, dalam visi misinya ia akan meningkatkan Cianjur maju, mandiri dan berakhlakul karimah.

Ia akan meningkatkan berbagai program yang sudah ada dan menciptakan program lain yang dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan.

Program berakhlakul karimah, kata Oting, sejalan dengan Cianjur yang disebut kota santri.

“Saya akan mengembalikan Cianjur menjadi kota santri,” katanya.

Juru kunci makam, Ustaz Asep Saepudin, mengucapkan terima kasih kepada Haji Oting yang telah melaksanakan ziarah ke Dalam Cikundul.

Menurutnya, ziarah ke Cikundul, selain penghormatan kepada pendahulu, juga mengenenang kepada sejarah bupati pertama.

“Sehingga dapat memotivasi untuk berbuat atau memajukan Cianjur lebih maju lagi,” katanya.(dil)