Pengurus MUI Cipanas Masa Hidmat 2020-2025 Dikukuhkan

DILANTIK: Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas telah dilantik dan dikukuhkan beberapa hari kemarin. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Beberapa waktu kemarin, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas masa hidmat 2020-2025 telah resmi dilantik dan melakukan rapat kerja di Ballroom Hotel Talita Cipanas, Senin (14/9/2020).

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Perwakilan dari Departemen Agama Kabupaten Cianjur, Ketua dan pengurus MUI Kabupaten Cianjur, serta Muspika Kecamatan Cipanas.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cipanas, KH. Solahudin Al Ayyubi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa sangat bersyukur atas kerjasamanya selama ini dengan forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Cipanas yang dinilai cukup baik.

“Kami punya inisiatif dengan pengurus yang ada di Kecamatan Kecamatan Cipanas, bahwa akan terus menggencarkan program-program MUI, salah satunya adalah menekan kenakalan remaja di lingkungan, dan sekolah,” ujar KH Solahudin.

Termasuk, pihaknya juga sangat siap untuk melakukan kerjasama dengan Forkopimcam dalam menguatkan Kecamatan Cipanas bagi kemaslahatan umat.

“Insya Allah ditingkatkan terus sinergitas ini. Mudah-mudahan kerjasama ini pun senantiasa memberikan energi positif bagi diri kita dan semua warga Cipanas yang maju sebagai negara baldatun toyyibatun warobbun Ghofur,” tuturnya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, adanya pelantikan MUI Kecamatan Cipanas ini tentu yang pertama adalah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pengurus yang resmi dikukuhkan.

“Saya berharap ilmu yang ada dari para pengurus yakni para ulama, ustadz ini bisa menjadi wasilah dan hal positif bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Cipanas,” ujarnya.

Terlebih, Herman berharap, adanya jalinan kerjasama dengan forkopimcam, pak camat Kapolsek, Danramil terus terjaga. Sehingga dengan kekompakan dan yang tadi disampaikan itu bahwa MUI ini bukan hanya untuk diminta berdoa saja, tapi dirinya berharap para ulama di kepengurusan MUI ini menjadi nasehat bagi semuanya.

“Mudah-mudahan para ulama ini bisa memberikan saran untuk kemakmuran, dan kekondusifan di wilayah kecamatan masing-masing. Insya Allah dengan kebersamaan Cipanas semakin maju,” tukasnya. (dan)