Orang Kaya Masih Terdaftar KPM, Plt Bupati Minta Dinsos Upgrade Data

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengingatkan kepada seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) Kabupaten Cianjur, untuk terus mengupgrade data keluarga penerima manfaat (KPM) jangan sampai masih terdata orang-orang kaya atau telah mampu dalam hal pendapatan warganya.

“Jangan sampai yang kaya masih terdaftar dalam data di Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) di masing-masing wilayah. Sehingga dengan adanya pelatihan upgrade data ini kedepannya, mampu mempunyai data yang akurat di lapangan,” ujar Herman kepada radarcianjur.com, usai menghadiri kegiatan pelatihan upgrade data TKS oleh Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, di Zuri Resort Cipanas, belum lama ini.

Lebih lanjut Herman mengatakan, data di TKS ini diketahui belum pernah di-upgrade. Maka tentunya kedepan diharapkan jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terulang kembali di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Cianjur ini.

“Makanya kita dan para petugas sosial ketika pulang ke wilayah kerja masing-masing, teori-teori dan cara-cara meng-upgrade data itu bisa diterapkan. Sehingga tepat sasaran, yang miskin katakan miskin, yang kaya katakan kaya,” tuturnya.

Termasuk, Herman pun mengajak kepada warga Cianjur yang dinilai mampu dalam materi atau kaya, bisa lebih sadar dan bersedia dengan ikhlas memberikan informasi kepada petugas sosial. Sehingga nantinya bisa digantikan oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Jika ditemukan ada orang kaya yang mungkin dulunya miskin, maka sadarlah wahai engkau orang kaya. Kemudian bagi warga miskin yang belum terdaftar di lapangan, maka nanti petugas akan segera mendatanya,” kata Herman. (dan)