Sambut HUT TNI ke-75, Kodim 0608/Cianjur Gelar Donor Darah

Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Kodim 0608/Cianjur menggelar kegiatan donor darah di Aula Badak Putih Makodim Cianjur, Jumat (18/9/2020).

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah pendonor yang mengikuti aksi peduli tersebut sebanyak 150 orang, dari perwakilan anggota Kodim 0608/Cianjur, perwakilan anggota Armed 5 tarik, perwakilan anggota Polres Cianjur, perwakilan Ibu-ibu Persit, perwakilan Satpol PP Cianjur, serta dari perwakilan ormas FKKPI dan Hipakad Cianjur.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI yang mengusung tema ‘Darahku Mengalir Untuk Negeriku’.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 dengan tema Darahku Mengalir Untuk Negeri. Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menambah jumlah stok darah di PMI, agar bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur,” ujar Dandim.

Dandim mengatakan, bahwa adanya donor darah ini dapat menyehatkan tubuh karena membuat sirkulasi darah kembali normal.

“Semoga giat ini mendapatkan pahala dari Allah SWT. Selain itu donor juga dapat menjadikan badan sehat karena sirkulasi darah akan kembali normal,” tuturnya. (dan)