ASN Jangan Terjebak Urusan Politik

Para camat dan kepala dinas sedang mengikuti materi yang diberikan Bawaslu. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Para camat dan kepala dinas lingkungan Pemkab Cianjur mendapat pemahaman tentang netralitas ASN dari Bawaslu Kabupaten Cianjur, Minggu (20/9/2020) di Bale Praja Cianjur.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan, materi yang disampaikan adalah terkait dengan ketentuan di undang-undang Pilkada pasal 70 ayat 1 dan pasal 71 ayat 1.

“ASN tidak boleh membuat keputusan, atau tindakan yang merugikan atau menguntungkaan salahsatu pasangan calon,” kata Usep kepada RADARCIANJUR.com, Minggu (20/9/2020).

Usep mengatakan pada kesempatan itu juga diberitahukan bahwa sudah ada empat orang ASN yang diproses dan sudah dilaporkan ke Komisi ASN.

“Harapanya dalam masa kampanye ini, ASN bisa bekerja profesional tidak ikut campur dalam. dukung mendukung pasangan calon,” Usep.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pihaknya sudah mewanti-wanti kepada ASN agar tidak terjebak pada masalah politik.

“Saya selaku Plt bupati dan pasangan bakal calon yang akan datang, tentunya merasa khawatir terhadap ASN yang ada di bawah saya, jangan sampai mereka terjebak,” kata Herman. (dil)