Empat Rumah di Mande Diamuk Api

MEMBARA: Akibat tungku api, empat rumah hangus terbakar. (Foto Heri Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Sijago merah melahap empat rumah di Kampung Cibarengkok RT/RW 03/01 Desa Murnisari Kecamatan Mande, Jumat (18/09) petang kemarin sekitar Pukul 17:00 WIB.

Kejadian bermula dari tungku kayu bakar disalah satu rumah korban dan menghanguskan rumah yang dihuni Ibu Maesaroh (40) dan Bapak Idib (45) serta merembet ke dua rumah lainnya.

BACA JUGA : Jubir Satgas Covid-19 Sebut Empat Tenaga Medis di Cianjur Terindikasi Covid-19

Pada saat kejadian Delli Isnaeni (35) warga setempat menjelaskan, kobaran api terlihat dari dapur rumah Ibu Mae dan merembet ke rumah Bapak Idib dan dua rumah lainnya, api langsung membesar dikarenakan ke dua rumah yang rata dengan tanah terbuat dari material kayu dan bambu.

“Saya mengetahui api mulai membakar dinding dapur rumah Ibu Mae, karena cuaca panas dan angin cukup kencang jadi api cepat membesar ditambah rumahnya panggung yang terbuat dari kayu. Seketika bersama warga lain ikut meneriakan kepada warga agar mendapatkan bantuan untuk memadamkan api, tapi apinya sangat besar rumah Bu Mae dan bapak Idib ambruk dan hangus terbakar rata dengan tanah,” katanya.

Lanjut Delli menambahkan, bukan hanya rumah bu Mae dan Pak Idib saja yang terbakar ada juga dua rumah disamping kiri kanan rumah Bu mae dan Pak Idib.

“Tapi tidak sampai membakar ke dalam rumah, cuma terkena dibagian dinding dan atap risplangnya saja,” ujar Delli.

BACA JUGA : Rem Blong Truk Muatan Semen Tabrak Dua Motor Dan Satu Rumah

Salah satu korban kebakaran Idib (45) menuturkan, kejadian kebakaran ini sangat singkat kurang dari satu jam api berkobar besar dan membakar rumah.

“Alhamdulillah, Tidak ada korban jiwa, hanya harta benda yang tak bisa diselamatkan,” pungkasnya.

Akibat kejadian tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, Beruntung tak ada korban jiwa meskipun kejadian tersebut menghanguskan rumah hingga rata dengan tanah. (DM3/hry/kim)