Banjir Bandang di Cibuntu Sukabumi, Dua Orang Terbawa Arus

Banjir Bandang di Cibuntu Sukabumi

RADARCIANJUR.com – Bencana alam yang melanda Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Senin (21/9/2020) pukul 17.10 WIB memberikan dampak yang luar biasa. Diantaranya adalah dua orang warga disebut terbawa arus.

“Ya menurut informasi seperti itu, ada dua orang terbawa arus dan satu rumah juga terbawa arus,” kata Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqi kepada Radarsukabumi.com, Senin.

BACA JUGA : Temuan Beras Berisi Biji Plastik Diserahkan ke Tim Koordinasi Kabupaten

Okih menjelaskan banjir bandang yang melanda Kampung Cibuntu disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Sukabumi sedari sore. Akibatnya debit air Sungai Cibuntu meningkat sehingga berdampak pada aliran sungai seperti Sungai Cicatih dan Sungai Cimandiri.

“Saat ini sejumlah aparat terkait berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan tindakan lainnya,” ujar Okih.

Lebih lanjur, berdasarkan video yang diterima media ini dari WhatsApp, banjir juga mengakibatkan sejumlah unit kendaraan roda dua dan roda empat ikut hanyut terbawa arus.

Selain itu, pabrik Aqua di Cicurug pun ikut terdampak banjir. “Pendataan masih terus dilakukan, informasi dari berbagai sumber masih dikumpulkan. Nanti akan diinfokan lebih lanjut,” tukas Okih. (izo/rs)