Pemdes Cibadak Bangunkan Rumah Untuk Warga

Warga sedang kerjabakti membangun rumah milik Wahyu, melalui program gerakan sosial. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Melalui program gerakan sosial Pemerintah Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber berhasil membangun rumah layak huni untuk warga yang tidak mampu.

Pada program gerakan sosial yang baru berjalan satu bulan ini, Pemerintah Desa Cibadak membangun rumah milik Wahyu, pria paruh baya yang hidup sebatang kara.

Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan mengakatan, program gerakan sosial ini diluncurkan memgingat di Desa Cibadak masih banyak warga yang kurang mampu dan tinggal di rumah tidak layak huni.

“Program sosial ini sebetulnya dari rakyat untuk rakyat, dimana setiap satu bulan sekali warga yang berkecukupan diwajibkan infaq, setelah terkumpul dana infaq tersrbut digunakan untuk membantu warga tidak mampu,” kata Elan kepada RADARCIANJUR.com Senin (21/9/2020)

Menurut Elan, dana yang terkumpul setiap bulan disalurkan kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan.

“Untuk sementara ini dana yang terkumpul difokuskan untuk membangun rumah warga yang tinggal di rumah tidak layak huni,” ujar Elan

Lanjut Elan, setelah tidak ada lagi warga Desa Cibadak yang tinggal di rumah tidak layak huni, kedepan anggaran tersebut bisa dialihkan ke bidang kesehatan atau pendidikan.

“Pokonya sekarang kita fokus agar tidak lagi ada warga Desa Cibadak yang tinggal di rumah tidak layak huni,” punglasnya. (dil)