Temuan Beras Berisi Biji Plastik Diserahkan ke Tim Koordinasi Kabupaten

Tim kecamatan kembali memeriksa beras bantuan BPNT di Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. Foto : Fadil/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemetintah Kecamatan Sukaluyu serahkan kasus temuan beras berisi biji plastik ke Tim koordinasi kabupaten.

Camat Bojongpicung, Ejen Zainal Mutaqin, mengatakan hasil investigasi pihak kecamatan terhadap dugaan beras bantuan yang terdapat butiran biji plastik diserahkan ke tim koordinasi kabupaten yang akan memanggil supplier.

“Apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam temuan biji plastik dalam beras tersebut diserahkan kepada tim koordinasi kabupaten,” kata Camat saat dihubungi, Senin (21/9/2020).

BACA JUGA : Viral Beras Bantuan Pemerintah di Bojongpicung Bercampur Beras Plastik

Menurtnya jika keberadaan biji plastik pada beras BPNT tentu akan ada sanksi. Sejak beredarnya kabar ada biji plastik dalam beras, pihaknya bersama dengan Bhabinkamtibmas desa terus menelusuri kebenarannya.

“Hasil penelusuran kemarin tak ditemukan lagi, jadi tetap kepada hasil kemarin 8 KPM sesuai laporan RT dari dua kampung,” katanya.

Ia mengatakan, delapan keluarga penerima manfaat (KPM) yang mengeluh ada biji plastik dalam beras bantuan BPNT berasal dari tiga RT. Tiga RT tersebut berada di Kampung Margaluyu dan Kampung Kebon Cengkeh.

“Rata-rata warga mengetahui saat akan memasak beras tersebut,” katanya.

Camat mengatakan, dugaan beras berisi biji plastik tersebut berasal dari satu e-warung yang membawahi 130 KPM.

BACA JUGA : Rem Blong Truk Muatan Semen Tabrak Dua Motor Dan Satu Rumah

Camat mengaku ia sudah berkeliling ke delapan keluarga penerima manfaat untuk memeriksa kondisi kesehatan warga yang diduga sudah mengonsumsi beras berisi biji plastik.

“Alhamdulilah semua kondisinya dalam keadaan sehat, tadi kami sudah berkeliling bersama dengan bidan desa untuk memeriksa kondisi kesehatan warga,” kata Camat.(dil)