Plt Bupati Sebut Penerima PKH Pasti Dapat Bansos Beras

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan usai penyaluran program bantuan sosial beras (BSB) di Aula Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Selasa (22/9/2020), atas kepedulian pemerintah dan usulan dirinya ke Mentri Sosial tempo hari, bahwa setiap yang mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) harus mendapatkan bansos beras.

“Saya janji waktu itu bahwa yang mendapat PKH, pasti mendapatkan bantuan sosial beras. Termasuk dalam aturannya telah ada. Nah ini jawabannya yang sempat dilontarkan kepada Menteri Sosial waktu itu,” ujar Herman kepada radarcianjur.com saat ditemui.

Menurut Herman, penyaluran bantuan tersebut harus dilakukan dan dibantu oleh semua pihak. Sehingga dengan sinergitas, program itu dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog Cabang Cianjur, Rahmatullah menyebutkan, stok beras untuk penyaluran program Bantuan Sosial Beras (BSB) di Kabupaten Cianjur ini telah disiapkan sekitar 1500 ton.

“Kami telah menyiapkan 1500 ton beras untuk program BSB ini,” ujar Rahmatullah kepada radarcianjur.com, usai mengikuti penyaluran BSB di Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Selasa (22/9/2020).

Adapun penyaluran BSB tersebut, kata Rahmatullah, ada dua alokasi. Yakni di Agustus dan September ini. Termasuk di Kabupaten Cianjur sendiri yang sudah disalurkan adalah di Kecamatan Cipanas.

“Launching penyaluran program BSB ini baru launching di Kecamatan Cipanas, sebanyak 12 hingga 15 ton yang dialokasikan,” terangnya.

Dalam penyediaan asal beras yang ada di Bulog, kata Rahmatullah, hampir 100 persen berasal dari para petani yang ada di Jawa Barat.

“Gudang Bulog sendiri, di Kabupaten Cianjur ada dua gudang. Yakni gudang di Bojong dan Bojong Herang, yang kita ambil untuk supply launching Bansos beras semuanya berasal dari para petani,” katanya. (dan)