Porkab Cianjur Tak Digelar karena Pandemi, Atlet Puasa Event Olahraga

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Cianjur, Andri K

RADARCIANJUR.com- Kondisi pandemi Covid-19 yang kembali meningkat kasusnya, berdampak terhadap berbagai bidang seperti ekonomi. Namun ternyata di bidang olahraga pun turut terkena dampaknya, seperti pelaksanaan perlombaan olahraga.

Sehingga mau tidak mau, atlet harus menahan diri untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Cianjur, Andri K mengatakan, pihaknya harus pasrah dengan keadaan karena protokol kesehatan tetap harus ditegakkan di tengah pandemi covid-19 yang masih belum usai.

“Betul, apa boleh buat? Bahwa kita ini harus mengikuti protokol kesehatan. Namun demikian kita sudah mintakan ke ketua cabor supaya di tempat masing-masing itu stamina tetap dijaga kemudian performa atlet juga harus dijaga tidak boleh mundur,” ujarnya.

Lanjutnya, bagaimana pun juga, protokol kesehatan harus wajib diikuti dan tidak boleh dilanggar. Langkah yang akan diambil KONI Cianjur, harus melihat perkembangan pandemi Covid-19 kedepannya.

“Kita menunggu perkembangan, kalau memang sudah diperbolehkan kita akan langsung membina atlet secara langsung tahun ini untuk even olahraga,” tuturnya.

Seharusnya, pada tahun ini Porkab Cianjur 2020 bisa terselenggara. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, pihaknya menyebut ajang olahraga se-Kabupaten Cianjur itu tidak mungkin terselenggara.

“Mudah-mudahan, kalau memang masih bisa, tahun depan. Tapi dalam kondisi seperti ini masih dalam ketidakpastian,” paparnya.

Demi meningkatkan prestasi dan menjaga performa seluruh atlet, pihaknya telah memberikan bantuan berupa alat-alat latihan. Hal ini dilakukan agar atlet tetap bisa berlatih walau berada di rumah.

“Iya semua tidak terkecuali,jangankan di kita di dunia juga begitu. Sepak bola tidak boleh ada penonton. Apa boleh buat? Ini masalah global,” tutupnya. (kim)