Desa Sukanagalih Diguyur Hujan Es, Haurwangi di Hantam Pohon Tumbang

RADARCIANJUR.com – Hujan disertai angin kencang pada Rabu (23/9) mengakibatkan pohon berukuran cukup besar tumbang di Jalan Raya Bandung Kilometer 20 Kecamatan Haurwangi, juga ada hujan es di Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet.

Firman warga setempat mengatakan, angin sangat kencang di lokasi mengakibatkan pohon tersebut tumbang.

“Dan pohon itu menimpah tiang listrik, hingga tiang listrik tersebut patah. Dan sampe sekarang mati lampu, waktu kejadian itu kurang lebih setengah lima,” ujarnya

Pohon tersebut tumbang hingga menutup hampir seluruh badan jalan. Ia mengungkapkan, saat ini sudah ada petugas untuk mengevaluasi pohon itu.

“Alhamdulillah sudah ada petugas yang mengevakuasi pohon, menggunakan alat berat,” paparnya.

Saat ini jalan masih sulit dilalui oleh kendaraan. Kemacetan panjang pun tidak terhindarkan. Meski demikian, beberapa kendaraan bisa melewati jalan.

“Sampai sekarang masih macet. Tapi, kendaraan masih bisa lewat dan lostrik mati karena memang pohonnya kena tiang listrik. Jalan juga masih belum bisa dipastikan kapan lancar,” tutupnya.

Selain pohon tumbang juga ada hujan es di Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet. Hujan deras di kawasan itu diiringi dengan es batu yang berukuran kecil itu terjadi dijalan Hanjawar, desa Sukanagalih, kecamatan Pacet.

Warga sekitar menuturkan, hujan es itu terjadi sekitar pukul 17:00. “Hujannya diiringi batu es kecil-kecil,” kata warga sekitar. (kim)