DPRD Cianjur : Usut Tuntas Kasus Biji Plastik di Beras Bantuan Sembako

Warga menunjukan butiran plastik yang tercampur dalam karung beras bantuan pemerintah. Foto : Hakim/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – DPRD Kabupaten Cianjur meminta agar kasus beras plastik yang bercampur dengan sembako, diusut tuntas.

Kasus butiran biji plastik yang terdapat dalam bansos beras untuk warga miskin Cianjur mululai terungkap dan terang benderang.

BACA JUGA : Polres Cianjur Kumpulkan Bukti 348 Butiran Plastik dalam Beras Bansos

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Susilawati SH MKP berharap kasus ini diusut tuntas dan memberikan rasa keadilan bagi warga terutama wong cilik.

“Saya berharap agar kasus ini bisa diusut tuntas. Pasalnya mencuatnya kasus ini telah mencederai nilai-nilai kemanusiaan,” kata Susi, Rabu (23/9/2020).

Susi berharap ada evaluasi dan verifikasi ulang mengenai kualitas suplier oleh dinas sosial.

“Sehingga ada kontrol yang baik, tidak dilakukan bebas siapa saja bisa jadi suplier, agar menjamin kualitas beras yang didistribusikan,” katanya.

Ia mengatakan, jangan sampai progam yang bagus dilaksanakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga yang menjadi korban rakyat.

BACA JUGA : Kejari Turun Tangan Dalami Kasus Dugaan Beras Bansos Bercampur Plastik

Sementara itu Polres Cianjur telah memeriksa beberapa saksi dan mendengarkan keterangan dari para korban yang telah memakan beras berisi biji plastik.

Polres Cianjur menggunakan tempat di Polsek Bojongpicung agar proses penggalian informasi dari para saksi bisa cepat dilakukan karena dekat dengan tempat tinggal. (dil)