KPU Cianjur Tetapkan Empat Calon Melalui Rapat Pleno Tertutup

DARING: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur melakukan rapat pleno tertutup dan melakukan streaming di media sosial. (Istimewa)

RADARCIANJUR.com- KPU secara resmi menetapkan empat pasang calon bupati Cianjur secara sah menjadi peserta pilkada.

Keputusan itu disampaikan melalui rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur 2020 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur digelar secara tertutup dan disiarkan langsung melalui media sosial Youtube KPU Cianjur.

Dari hasil rapat penetapan tersebut, diketahui keempat pasangan calon, Herman-Mulyana, Oting-Wawan, Lepi-Gilar, dan Toha-Ade ditetapkan sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, pihaknya telah melakukan rangkaian penelitian dari mulai administrasi disusul dengan hasil penelitian perbaikan.

“Dan pada hari ini kami sudah menetapkan bahwa keempat pasangan calon yang daftar pada 4 September yang lalu ditetapkan sebagai pesérta Pilkada 2020,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, keempat pasangan calon berhak mengikuti pengundian nomor urut yang akan digelar, Kamis (24/9) dan pengundian tersebut akan digelar di Hotel Yasmin.

“Kepada nama-nama yang diumumkan berhak pada besok hari pada kamis 24 September 2020 mengikuti kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon peserta pemilihan umum bupati dan wakil bupati Cianjur 2020,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur, Usep Agus Zawari, mengingatkan kepada seluruh pihak dan pasangan calon yang telah ditetapkan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan besok.

“Saya mengingatkan besok pengundian nomor urut dan diharapkan semua pihak untuk bisa menciptakan pemilihan yang demokratis. Diharapkan besok bagaimana yang disepakati untuk tidak melanggar protokol kesehatan,” jelasnya. (kim)

Sudah Sah Jadi Peserta:

Empat pasangan calon:

Herman-Mulyana
Oting-Wawan
Lepi-Gilar
Toha-Ade

Pengundian nomor urut:
Kamis (24/9) di Hotel Yasmin

Seluruh pasangan calon mematuhi protokol kesehatan dalam pengundian nomor urut