Pedagang Pasar Ciranjang Keluhkan Masalah Retribusi

Audensi Forum Solidaritas Pedagang Pasar Ciranjang dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCINAJUR.com – Puluhan pedadang Pasar Ciranjang keluhkan masalah sampah dan penarikan retribusi. Keluhan tersebut disampaikan saat digelar audiensi di Kantor Dinas Koperasi Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Rabu (23/9/2020).

Sekjen Forum Solidaritas Pedagang Pasar Ciranjang (FSPPC) Asep Ruhiyat mengatakan, selain permasalahan sampah dan penarikan retribusi oleh K5, pada audiensi itu juga disampaikan terkait penataan pasar.

“K5 harus bisa merangkul para pedagang kaki lima, dan harus ada kejelasan dari pengurusan K5,” kata kepada RADARCIANJUR.com Rabu (23/9/2020)

Asep berharap, setelah terjadi kebakaran beberapa waktu lalu, Pemkab Cianjur agar segera kembali membangun unit kios yang baru.

“Yang pasti, kami berharap sekali Pemkab segera membangun kios yang baru,” ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Nana mengatakan, kedatangan Forum Solidaritas Pedagang Pasar Ciranjang melakukan audensi yang sifatnya inginnya memperjuangkan hak-hak para pedagang yang kiosnya terbakar pada beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, beberapa poin yang disampaikannya tentunya menjadi masukan dan akan dijadikan prioritas.

“Pada dasarnya, kami dari Diskoperindag akan segera membangun kios sementara, dan juga penanganan sampah kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup,” katanya. (dil)