Cicurug Berduka, IKC Cianjur & Karang Taruna Kota Baru Galang Dana

RADARCIANJUR.com-Banjir bandang yang menerjang wilayah Cicurug Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu, hingga membuat banyak pihak dan komunitas tergerak membantu para korban terdampak.

Salah satunya komunitas IKC (Indonesia Kijang Club) Cianjur, Komunitas Sukabagi dan Pemuda Karang Taruna Kota Batu RW 12, Cilaku yang ikut bergerak membantu meringankan beban warga di wilayah tersebut dengan cara menggalang di perempatan Rawa Bango.

Dalam aksi galang dana yang pertama di lakukan untuk korban banjir di Cicurug ini, Dany Prasetyo selaku ketua IKC Cianjur mengaku, nantinya uang yang telah terkumpul akan langsung diberikan ke lokasi korban di SUkabumi.

“Insyallah nantinya kita akan ke lokasi untuk memberikan bantuan langsung kepada mereka dan kemarin anggota IKC Cianjur sudah ke lokasi dan menanyakan apasaja kebutuhan yang mereka butuhkan,” ucapnya.

Dani menambahkan, para korban bencana alam disana sangat membutuhkan uluran tangan dan kami IKC Cianjur, Komunitas Sukabagi dan Karang Taruna Kota Baru tergerak untuk melakukan aksi galang dana ini.

“Kemarin saya sudah ngobrol dengan beberapa korban bencana di sana dan mereka disana sangat membutuhkan pakaian, obat-obatan dan alat medis,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Pemuda Karang Taruna Kota Baru, Muhammad Rizal berharap dengan adanya aksi ini bisa meringankan mereka dan menjadi motivasi juga untuk komunitas lainnya agar tergerak bisa membantu para korban bencana alam.

“Saya harap semoga komunitas yang lain bisa ikut menggalang dana dan membantu para korban agar semakin ringan bebannya, ucap Rizal.

(may)