Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Paslon Berlangsung Terbatas

DIUNDI: Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur melakukan pengundian nomor urut dalam Pilkada 2020 nanti. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2020 di Pilkada serentak Desember 2020 mendatang, di Hotel Yasmin Cipanas Kebupaten Cianjur, Kamis (24/9/2020).

“Kami KPU Kabupaten Cianjur mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media dan para tamu undangan yang memang pada kesempatan ini tidak bisa masuk secara keseluruhan ke dalam ruangan rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut ini,” ujar Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah kepada wartawan dalam konferensi pers usai rapat pleno, Kamis (24/9).

Menurut Selly, pelaksanaan tersebut digelar, sebab memang harus mematuhi dan patuh terhadap regulasi yang memang sudah diterbitkan atau dikeluarkan oleh peraturan KPU nomor 13 tahun 2020 perubahan atas KPU nomor 6 tahun 2020 terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tengah bencana Covid-19 ini.

“Kami juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat baik itu dari media, pihak keamanan TNI, Polri yang ada di Kabupaten Cianjur dan seluruhnya yang telah mendukung kegiatan dari awal hingga selesai,” katanya.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasangan calon dan peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2020 ini yang sudah ditetapkan dan juga sudah dapat nomor urut masing-masing.

“Kami juga mengajak kepada seluruh pemilih nanti pada Rabu 9 Desember 2020 ini supaya bisa datang ke TPS nya dengan membawa KTP dan menggunakan masker masing-masing,” ujarnya.

Dengan harapan, kata Selly, seluruh penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 khususnya di kabupaten Cianjur ini bisa berjalan lancar, dengan kondusif, dan tetap menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan dan penularan covid-19. (dan)