Deklarasi Pilkada Cianjur, Pjs Bupati: Ini Momentum Sejarah

DEKLARASI: Bawaslu dan Forkopimcam, serta para pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Cianjur Pilkada 2020 melakukan deklarasi damai. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Perhelatan deklarasi damai pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang, merupakan momentum sejarah.

“Deklarasi ini merupakan momentum bersejarah dan amat menentukan dalam proses pemilihan kepala daerah nanti,” ujar Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat dalam sambutannya di acara deklarasi damai Bawaslu Cianjur, Sabtu (26/9/2020).

Dudi juga menekankan untuk membangun komitmen Pilkada yang aman dan damai dengan menerapkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, Pilkada Cianjur pada 9 Desember bisa berjalan aman, damai dan terkendali,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur, Usep Agus Zawari menegaskan Pilkada Cianjur harus menjadi sebuah kesepahaman untuk bersama-sama menjaga agar Pilkada Cianjur bisa berjalan berkualitas, sehat dan berintegritas.

“Sehat itu adalah pokok utama, selain sehat berkontestasi, sehatnya bermakna tidak melanggar aturan,” ujar Usep Sabtu (26/9/2020).

Deklarasi yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Palace, Cipanas Cianjur dihadiri langsung Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi, empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur, KPU dan Bawaslu Cianjur.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah berharap memasuki tahapan kampanye Pilkada Cianjur 2020 dari mulai 26 September sampai 5 Desember 2020 seluruh pasangan calon yang berkontestasi bisa melaksanakan kampanye dan mendeklarasikan visi misi serta programnya.

“Mudah-mudahan Pilkada Cianjur berjalan lancar, aman dan bisa dilaksanakan dengan sebat dan berintegritas. Karena prinsip penyelenggaraan Pilkada di 2020 adalah keamanan, keselamatan dan kesehatan,” ujarnya.

“Keselamatan dan kesehatan bagi para kontestan, penyelenggara dan seluruh pemilihnya. Kita berharap tahapan kampanye dari mulai hari ini sampai 9 Desember bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” imbuhnya. (dan)