Lima Rumah di Cikalong Ludes Dilalap Api

RADARCIANJUR.com – Lima unit rumah di Kampung Leuwibungur, Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Minggu (27/9/2020), ludes terbakar

Kepala urusan Sub Bagian Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, mengatakan lima rumah yang terbakar itu milik Heri Rusdiana (43) rumahnya rusak berat dan rata tanah, Uus Rusmana (40) rumahnya juga rata tanah, Entang (68), H Sobari (78), dan Ai Nurjanah (40).

“Kejadian bermula saat Ependi yang berada di dalam rumahnya menghidupkan berkali-kali saklar MCB listrik yang mati,” kata Ipda Novi kepada RADARCIANJUR.com

Menurut Ade,  salahseorang saksi melihat ada kobaran api yang muncul tepat di bagian saklar listrik tengah rumah kemudian kobaran api tersebut menyambar tumpukan pakaian yang berada dibawah saklar listrik tersebut.

“Api tersebut terus membesar dan menyebar ke sekeliling bagian rumah serta bagian atapnya, kemudian api tersebut terus merambat hingga menghanguskan rumah lainnya,” ujar Ade.

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam warga sekitaran lokasi berusaha memadamkan api dengan dibantu oleh dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi.

“Dugaan sementara api berasal akibat korsleting listrik yang berada di salah satu rumah milik warga,” ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut sementara kerugian materil akibat kerugian tersebut diperkirakan sebesar Rp 150 juta.(dil)