Ratusan Warga Saksikan Pembongkaran Makam Korban Dugaan Pembunuhan di Sukaresmi

ANTUSIAS: Ratusan warga antusias menyaksikan pembongkaran makam korban dugaan pembunuhan di Sukaresmi.Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kepolisan sektor (Polsek) Sukaresmi yang dibantu TNI, serta disaksikan pemerintah kecamatan membongkar makam HN alias Benjo, korban dugaan pengeroyokan yang berujung maut itu di TPU Kampung Rawa Belut RT 3 RW 4 Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Selasa (29/9/2020).

Pantauan radarcianjur.com di lapangan, ratusan warga yang terdiri dari kaum ibu, pemuda, orang tua, hingga anak-anak menyaksikan rencana pengangkatan jenazah itu. Kehadiran ratusan warga ini tidak mengganggu proses pembongkaran yang dilakukan aparat kepolisian.

BACA JUGA : Polisi Ungkap Dugaan Pengeroyokan Hingga Berujung Maut di Sukaresmi

“Penasaran saja. Karena yang dimakamkan di TPU ini infonya karena diduga dikeroyok hingga meninggal dunia,” tutur salah seorang warga di Kampung setempat berusia 40 itu di lokasi pemakaman kepada radarcianjur.com

Sejumlah personel kepolisian menjaga ketat lokasi makam yang bersebelahan dengan jalan desa dan pemukiman itu.

Sebelumnya, Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexsander SH MH mengatakan, pembongkaran dilakukan untuk memenuhi keinginan keluarga korban yang rencananya jenazah akan dilakukan otopsi guna menyelidiki kasus dugaan pengeroyokan hingga meninggal tersebut.

BACA JUGA : Dugaan Kasus Pembunuhan di Sukaresmi, Polisi Punya Bukti

“Ini kami lakukan sebagai langkah polisi dalam menyelidiki dugaan kasus pembunuhan beberapa waktu lalu, setelah didapati laporan dari keluarga korban. Untuk kemudian kami lakukan otopsi luar dan dalam terhadap jenazah tersebut,” tutur Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexsander SH MH, kepada radarcianjur.com saat ditemui di lokasi pembongkaran. (dan)