Camat Pacet Tak Beri Izin Kegiatan Pasar Malam

Camat Pacet, Kabupaten Cianjur Yudi Suhartoyo. Foto : Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Kecamatan Pacet mulai mengedarkan kembali imbauan terkait pencegahan dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Terlebih bagi kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa atau keramaian di lingkungan masyarakat dengan mengabaikan protokol kesehatan covid 19.

“Sebenarnya dari awal, kami Forkopimcam seperti Kapolsek, Danramil, termasuk stakeholder yang ada telah menggelar rapat koordinasi terkait upaya meningkatkan pencegahan penyebaran covid 19 saat ini,” ujar Camat Pacet, Yudi Suhartoyo kepada radarcianjur.com, Rabu (30/9/2020).

Termasuk, kata Yudi, pihaknya tidak akan memberikan izin untuk kegiatan pasar malam atau keramaian lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Pacet ini.

“Kami mengimbau kepada para kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Pacet, agar menghentikan kegiatan yang bersifat keramaian atau kerumunan orang, salah satunya pasar malam atau sejenisnya yang ada di wilayah masing-masing,” tuturnya dalam isi surat imbauan pemerintah kecamatan Pacet.

Namun jika kegiatan-kegiatan itu tetap dipaksakan setelah adanya imbauan ini, sewaktu-waktu pihaknya menegaskan akan ada intruksi untuk diberhentikan, atau ditertibkan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Harus mengikuti instruksi tersebut dan kami sudah mengedarkan surat imbauan ini berdasarkan rapat dengan forkopimcam kecamatan dan desa desa yang ada di wilayah kita agar langsung mengindahkan kegiatan yang menimbulkan keramaian,” katanya. (dan)