Keluarga Meli Jawara LIDA 2020 Tak Punya Sumber Air Bersih

Rumah keluarga Meli Nuryani (15) pemenang liga dangdut 2020

RADARCIANJUR.com – Letak rumah keluarga Meli Nuryani (15) pemenang liga dangdut 2020, berjarak sekitar 6 jam perjalanan dari pusat kota Cianjur.

Perjalanan ke rumah Meli melewati lereng dan lembah dengan pemandangan Curug di sekitar tebing. Di Kampung Singkup, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur Meli dibesarkan.

Meli terlahir dari keluarga yang kurang mampu, orang tua Meli haya bekerja sebagai buruh tani.

Ade (55) orangtua Meli Nuryani mengatakan, selain rumah panggungnya yang sudah keropos di Kampung Singkup, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, ia juga tak punya sumur dan bak mandi.

Setiap hari Ade harus membawa air ke sungai yang jaraknya cukup jauh untuk keperluan mandi, masak, dan minum.

Ade sehari-hari hanya di rumah mengandalkan pekerjaan tidak tetap menjadi buruh tani jika ada yang menyuruh.

“Saya orang biasa pa, sehari-hari paling mencangkul di sawah jika ada yang menyuruh,” ujar Ade melalui sambungan telepon, Rabu (30/9/2020).

Ade mengatakan, bukannya ia tak mau membuat sumur untuk keperluan sehari-hari, namun ia belum mampu karena keterbatasan biaya.

“Untuk biaya sekolah Meli juga saya mengandalkan anak saya yang lainnya,” kata Ade.

Ade mengatakan ia mempunyai enam orang anak, Meli merupakan anak bungsunya.

Ade bersyukur anaknya bisa menang dan mengharumkan nama Cianjur. Berkali-kali ia mengucapkan terima kasih untuk semua warga Jawa Barat yang telah mendukung Meli hingga menjadi juara.

“Saya mengucapkan beribu terima kasih untuk semua warga Jawa Barat yang telah mendukung anak saya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan semuanya,” kata Ade. (dil)