Lapas Cianjur Kembali Raih Predikat Terbaik Pertama Penilaian IKPA Kanwil DJPBN Jawa Barat

RADARCIANJUR.com- Setelah meraih predikat terbaik pertama penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada Semester II Tahun 2018, Semester II tahun 2019 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cianjur kembali meraih predikat terbaik sebagai Satuan Kerja (Satker) dengan nilai IKPA terbaik pertama dalam klasifikasi bidang Polhukam Babun kategori pagu sedang pada lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPBN) Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJPBN Provinsi Jawa Barat dalam acara Teleconference Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran TA 2020 lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Barat.

Kegiatan Teleconference dilakukan di Lapas Cianjur yang diikuti oleh Kepala Lapas serta jajaran Pengelola Keuangan Lapas Cianjur dan berlangsung di Ruang Rapat Kalapas Cianjur.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Joko Hendratto dalam sambutannya membahas mengenai pengoptimalan penyerapan anggaran terkait salah satu indikator penilaian IKPA satker.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pada Satuan Kerja yang meraih nilai IKPA terbaik pada tiga klasifikasi bidang kerja dan tiga kategori jumlah pagu.

Kalapas Cianjur Heri Aris Susila menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak sehingga diraihnya predikat tersebeut yang tidak terlepas dari kerjasama dari berbagai pihak.

“Saya ucapkan terima kasih untuk apresiasi yang diberikan oleh Kanwil DJPBN Jawa Barat atas kinerja pelaksanaan anggaran Lapas Cianjur di tahun 2019, serta tak lupa kami haturkan terima kasih kepada dukungan dari semua pihak khususnya KPPN Sukabumi yang senantiasa membimbing dan mendukung kami dalam pengelolaan keuangan dan anggaran,” ujarnya.

Dirinya pun berharap, penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi Lapas Cianjur bisa memberikan kinerja lebih baik lagi.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan kinerja yang lebih baik lagi,” harapnya. (kim)