Hindari Penyebaran Biji Plastik Pemkab Jalankan Dua Protap

Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat

RADARCIANJUR.com – Guna mengantisipasi penyebaran biji plastik pada beras bantuan sosial kemasan 10 kg, Pemkab Cianjur saat ini jalankan dua protap

Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat mengatakan Pemkab Cianjur sudah bergerak melakukan investigasi dan menjaga agar biji plastik dalam beras bantuan sosial tak menyebar luas.

“Ada dua protokol tetap yang kami jalankan untuk menanggulangi biji plastik dalam beras bantuan sosial di Cianjur,” ujar Dudi di Bale Prayoga, Kamis (1/10/2020).

Dudi berharap segera ada titik terang dari kasus biji plastik dalam beras bantuan sosial yang anggarannya bersumber dari Kementerian Sosial ini.

Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, mengatakan dari sejak kejadian munculnya kasus biji plastik dalam beras bansos, pihaknya sudah mengukur derajat besarnya masalah.

“Protap yang kami jalankan ada dua, sisi penanganan kami berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mengetahui apakah disengaja atau tidak, protap yang kedua menjaga agar tak meluas,” katanya.

Sekda mengatakan, untuk warga yang keberatan dengan kualitas beras jelek bisa langsung menukarnya di tempat e-warung.

“Ini peringatan bagi semua agar jangan sampai meluas,” katanya.

Menurutnya, sesuai instruksi untuk segera mengantisipasi dari segala aspek terkait kasus biji plastik ini.

“Kami masih menunggu situasi terakhir sebelum memutuskan,” katanya.

Sekda berpesan agar warga tak panik dan semua menjaga kondusivitas. Pihaknya berjanji akan menanggulangi bersama stakeholder lain.

“Kami akan review terus perkembangannya seperti apa,” katanya.(dil)