Kader PDI Tak Patuh Protolkol Kesehatan Akan Ditindak

Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur RAPAT: Rapat pembentukan tim Penegak Disiplin pencegahan covid-19 PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur

RADARCIANJAUR.com – Tim Penegak Disiplin Pencegahan Covid-19 PDI Perjuangan Cianjur, akan Bertugas Intens Selama Kampanye Pilkada Cianjur, hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya penyebaran covid-19 selama tahapan Pilkada

Kepala Tim Penegak Disiplin pencegahan Covid-19 PDI Perjuangan Cianjur, Ahmad Yayu, mengatakan pihaknya sudah membentuk tim beranggotakan 32 orang untuk mengawal setiap kegiatan agar sesuai protokol covid-19.

Kegiatan dimaksud termasuk kampanye Pilkada Cianjur yang menghadirkan warga dan kader.

“Tim ini dibentuk sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan waktu rakorbidnas tentunya yang diutamakan wilayah yang menyelenggarakan pilkada, peran tim ini sangat diutamakan dalam hal pencegahan disiplin dalam waktu pelaksanaan pilkada,” ujar Ahmad Yayu di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Selasa (1/10/2020).

Ahmad mengatakan, dalam tim ini dibentuk biro sosialisasi dan komunikasi anggotanya lima orang, biro penegakkan, biro pencegahan, dan biro logistik semua anggotanya lima orang.

“Ada 32 orang yang terlibat dalam tim, teknisnya semua tim memberikan tugas untuk pencegahan dimana pelaksanaan pilkada ada perkumpulan harus mempersiapkan hand sanitizer, dan menyediakan masker untuk masyarakat dan kader,” katanya.

Ia mengatakan, bilamana dari kader tak melakukan protokol covid sesuai instruksi akan ditindak sesuai AD ART, pemanggilan, pembinaan, sampai kepada pemecatan sebagai kader.

“Ini berlaku untuk internal partai termasuk masyarakat yang bertemu calon, untuk intern dan calon difokuskan selama pandemi covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, pada intinya PDI Perjuangan Cianjur sudah membentuk tim Penegak Disiplin dan siap menjalankan tugas.

(dil)