Komisi D DPRD Cianjur Sidak ke Pabrik, Ini Hasilnya

PANTAU: Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur bersama beberapa instansi melakukan inspeksi mendadak ke beberapa pabrik di Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur bersama dengan Migrasi Sukabumi, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat mendatangi pabrik-pabrik yang mempekerjakan tenaga asing.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Sahli Saidi mengatakan, dari sidak yang telah dilakukan ada beberapa tenaga asing di sejumlah pabrik. Namun, masih aktif membayar pajak.

“Di PT Cisarua ada dua tenaga asing berasal dari India dan meminta surat-suratnya, ada semua dan sudah aktif bayar pajak sebulan sekali. Langsung ke PT Pou Yuen diterima sama pegawainya langsung di sana ada 64 tenaga asing dan semua mempunyai dokumen dan bayar pajak,” ujarnya.

Pihaknya pun melanjutkan sidak ke PT Aurora, di pabrik tersebut ada tujuh pegawai asing asal Korea Selatan. Bahkan, ketujuh pegawai asing itu aktif membayar pajak.

“Jadi belum ada temuan di lapangan masalah tenaga kerja asing. Mudah-mudahan semua lancar bayar pajak semua pabrik-pabrik yang ada di Cianjur,” ungkapnya.

Selain melakukan sidak tenaga kerja asing, pihaknya pun memeriksa para pegawai pabrik terkait protokol kesehatan Covid-19. Ia pun berharap, PT Pou Yuen dan PT Aurora yang kini tengah merekrut pekerja asal Cinajur bisa berjalan lancar.

“Sekalian ngecek protokol jaga jarak yang kerja. Satu lagi di Pou Yuen lagi mengrekrut tenaga Kerja asal cianjur dan di PT Aurora. Mudah-mudahan Januari mengrekrut lagi tenaga kerja Cianjur katanya,” tutupnya. (kim)