BHSM Terima Hadiah Kawih Sunda dari Sanggar Perceka

BANGGA: Sanggar Perceka didatangi Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman dan memberikan hadiah berupa kawih sunda. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman melakukan kunjungan silaturahmi ke sanggar Perceka di Jalan Suroso yang masih berkomitmen menjaga seni tradisi sunda dan Cianjuran.

Kedatangan BHS (sapaannya) disambut oleh Pimpinan Sanggar Perceka, Tatang Setiadi dan bersama-sama bermain tembangan Cianjuran.

BHS mengaku bangga dan sangat kagum dengan generasi muda Cianjur yang rata-rata masih berstatus pelajar tetap menjaga budaya.

“Alhamdulillah banyak generasi muda Cianjur yang belajar kepada Pak Tatang dari mulai siswa SD, SMP, SMA sampai Mahasiswa, malah sampai orang luar negeri mereka belajar kacapi suling, degungan, seni tari dan lain-lain,” ujar Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Dirinya pun bersama dengan seniman Cianjur, anak muda Cianjur dan masyarakat Cianjur yang turut didukung anggota DPRD Kabupaten Cianjur akam berkomitmen menjaga kebudayaan Cianjur yakni Ngaos, Mamaos dan Maenpo.

“Saya dengan para seniman Cianjur, pemuda-pemudi Cianjur dan warga Cianjur yang di dukung oleh para anggota DPRD Cianjur yang bangga dengan seni tradisi Cianjuran dan ingin menjaga dan menjadikan seni tradisi Cianjur yaitu Ngaos, Mamaos dan Maepo tetap berkembang dan bisa di pelajari oleh generasi muda Cianjur, membuat Perda tentang Penerapan Tiga Pilar Budaya Cianjur yaitu Ngaos, Mamaos dan Maenpo,”

Bahkan, BHS pun mendapatkan ‘hadiah’ berupa kawih sunda untuk BHSM yang membuatnya takjub dan berterimakasih.

“Hatur nuhun Pak Tatang dan juga anak-anak Sanggar Perceka yang sudah membuat kawih sunda untuk BHSM. Saya doakan semoga Pak Tatang sehat selalu, dan anak-anak Sanggar Perceka semoga sukses meraih cita-citanya di masa depan,” tutupnya. (kim)