BPBD Kesulitan Pasok Air Ke Leles

RADARCIANJUR.com – Akses jalan yang belum sepenuhnya dapat dilalui karena lonsor, membuat BPBD Kabupaten Cianjur, kesulitan untuk menyuplai bantuan air bersih dan makanan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Leles.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur Muhamad Irfan Sofyan mengatakan, untuk menyuplai pasokan air bersih ke lokasi bencana di Kecamatan Leles, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PDAM yang ada di daerah, namun kondisi jalan yang masih belum bisa dilalui sehingga suplai air dan makanan jadi terkendala.

“Petugas gaabungan BPBD, TNI, Polri dan Retana masih membersihkan material longsor yang menutupi jalan dengan menggunakan alat berat,” kata Irfan kepada RADARCIANJUR.com, Minggu (4/10/2020).

Menurut Irfan, BPBD telah memberangkatkan satu tangki untuk menyuplai air bersih, namun karena kondisi jalan belum bisa dilalui membuat tangki sulit untuk menembus lokasi.

“Kalau makanan sebagian sudah ada yang diantar ke lokasi, itu menggunakan jalan yang hanya bisa dilalui oleh sepeda motor,” ujar Irfan

Irfan mengatakan, kondisi saat ini, masyarakat beserta petugas bagungan masih mekakukan pembersihan kotoran yang terbawa air saat terjadi banjir.

“Beberapa rumah sudah bisa ditempati oleh warga, dan petugas masih melakukan pendataan untuk para pengungsi,”kata Irfan. (dil)