HUT TNI ke-75, Jadikan Sinergitas untuk Kekuatan Negeri

SINERGIS: Dandim 0608/ Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mendapatkan kejutan dari anggota Batalyon B Brimob Polda Jabar di Pendopo Pemkab Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Hari jadi Tentara nasional Indonesia (TNI) yang ke-75 dilakukan upacara secara virtual atau teleconfrence bersama dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Seluruh anggota TNI yang tengah bertugas pun turut mengikuti pertemuan dalam jaringan tersebut bahkan hingga anggota TNI yang bertugas di daerah terpencil. Kabupaten Cianjur pun turut mengikuti upacara secara virtual tersebut dan turut melakukan teleconfrence bersama Presiden RI, Joko Widodo yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur.

Pada sambutannya, Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, TNI bukan hanya melakukan Operasi Militer Perang (OMP) tapi turut serta melakukan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti memerangi penyebaran Covid-19. Selain itu, di hari jadi ke-75, TNI dibentuk satuan-satuan baru oleh pemerintah agar TNI bisa bertransformasi.

“TNI bukan hanya melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dengan ditugaskan ke berbagai daerah, namun TNI juga turut melakukan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti di kondisi pandemi Covid-19 ini yang harus kita perangi juga,” ujarnya.

Jokowi pun berpesan agar TNI terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme untuk menerima tugas-tugas selanjutnya dan menjadikan sinergi sebagai kekuatan negeri.

Sementara itu, Dandim 0608/ Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, di momentum hari jadi TNI ke-75 ini di tengah pandemi yang belum berakhir sehingga dilakukan upacara secara virtual.

“Momentum hari TNI ke-75 ini masih dalam kondisi pandemi, maka kita laksanakan secara virtual. Sesuai dengan tag linenya sinergi untuk negeri yang artinya dalam pandemi ini kita bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan suatu negara yang kuat dan berdaulat sehingga para prajurit yang di lapangan tetap senantiasa menerapkan disiplin,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya pun dua kali mendapatkan kejutan dari Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai dan Danyon B Brimob Jabar, AKBP Sarly Sollu berupa kue yang bertuliskan ucapan HUT TNI ke-75.

“Aparat di kita ini sangat kompak, terlihat tadi saya sampai diberikan surprice dua kali oleh kapolres dan juga danyon B Brimob. Tentunya dengan sinergitas ini kita bisa menjaga daerah aman dan Pilkada mendatang berjalan lancar,” tutupnya. (kim)