Mancing Ikan, Warga Padalarang Tenggelam di Cirata

BERGERAK: Tiga Hari Pencarian pemancing asal Padalarang, tim terus melakukan penyisiran di lokasi hilangnya korban. (Foto Hakim Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com– Engkos (63) korban tenggelam di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur belum ditemukan sampai saat ini. Bahkan petugas masih melakukan pencarian korban asal Padalarang tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, Engkos merupakan warga Kampung Babakan, Desa Ciburuy Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang tenggelam pada Sabtu (3/10) kemarin saat memancing menggunakan rakit di Waduk Cirata sekitar pukul 13:00 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Cianjur, M.Irfan Sofyan, mengatakan, saat ini dirinya belum menerima laporan penemuan korban tenggelam bernama Engkos yang tenggelam pada Sabtu lalu dari anggotanya.

“Sekarang korban memang belum juga ditemukan. Kita masih menunggu laporan dari anggota,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Kantor Sar Bandung, Deden Ridwansyah menjelaskan, terkait laporan dari anggota Retana Cianjur, Koswara pada Sabtu (3/10) kemarin, bahwa telah ada orang tenggelam di Waduk Cirata saat sedang memancing.

“Saat ditemukan rakit yang digunakan korban terlihat kosong dan hanya menyisakan jaket serta KTP korban,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Retana Kabupaten Cianjur, Deni Nugraha membenarkan, terkait belum ditemukannya Engkos korban tenggelam asal Padalarang.

“Jadi itu masuknya ke Bandung Barat. Tapi kita juga sudah menurunkan personil untuk membantu Sar Bandung dalam pencarian. Kita juga sampai saat ini masin terus komunikasi bersama Sar Bandung terkait perkembangan kasus tenggelam tersebut,” tutupnya. (kim)