Anggota DPR RI dan Kemensos Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Cisel

SERAH TERIMA: Anggota DPR RI Komisi VIII, fraksi PDI-P, Diah Pitaloka, menyalurkan bantuan secara simbolis kepada pemerintah Kabupaten Cianjur bagi warga terdampak banjir bandang di Cianjur Selatan. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VIII, fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Diah Pitaloka, menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam yang terjadi di tiga wilayah di kecamatan Agrabinta, Leles, dan Cijati Kabupaten Cianjur wilayah Selatan, beberapa waktu lalu.

Penyaluran bantuan sejumlah bahan pokok tersebut secara simbolis diserahkan langsung kepada pemerintah Kabupaten Cianjur, yang diterima oleh Pjs Bupati Cianjur, di depan Makoramil 0608-18 / Agrabinta, Senin (5/10/2020).

“Alhamdulillah hari ini dari DPR RI dan Kementerian Sosial bisa menyalurkan langsung bantuan berupa beras, kasur, sprai, tenda, makanan anak dan perlengkapan sekolah serta kebutuhan lainnya senilai Rp 117.719.200.,” ujar Diah kepada radarcianjur.com, Senin (5/10/2020).

Diah menyebutkan, rincian bantuan yang disalurkan tersebut dibagi menjadi tujuh paket. Diantaranya makanan anak 100 paket, tenda gulung 100 lembar, kasur 50 buah, kidsware 30 paket, peralatan dapur keluarga 50 paket, selimut 100 lembar dan sandang.

“Ini poinnya kita adalah lebih ke darurat bencana,” katanya.

Diah berharap, semoga bantuan yang disalurkan ini bisa membantu meringankan warga yang terdampak. Termasuk juga bantuan dari pemerintah Jawa Barat yang Alhamdulillah telah disampaikan kepada pemerintah Cianjur.

“Semoga juga dengan kita bahu-membahu di situasi keprihatinan dan masa sulit di tengah Pandemi Covid-19 ini, semua halang rintang bisa diselesaikan bersama,” katanya.

Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdulrachim menambahkan, atas nama pemerintah dan warga Kabupaten Cianjur, sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian Sosial dan Ibu Diah Pitaloka sebagai anggota DPR RI bagi korban bencana alam di wilayah Selatan Cianjur ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari semua pihak ini, kesulitan dan keterbatasan warga terdampak khususnya bisa meringankan bebannya,” kata Dudi.

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Cianjur, beberapa kepala dinas, ketua DPRD Kabupaten Cianjur, sejumlah Camat di wilayah Cianjur, dan beberapa kepala desa setempat. (dan)