DPRD Cianjur Harus Evaluasi Pasca Terpaparnya D

RADARCIANJUR.com – Pengamat Politik Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur, Dedi Mulyadi mengungkapkan, terpaparnya salah satu anggota DPRD Kabupaten Cianjur harus menjadikan pembelajaran bagi semua. Pasalnya, kondisi pandemi ini tidak jug harus dikhawatirkan namun harus tetap waspada. Selain itu, dirinya pun turut berbelasungkawa atas cobaan terhadap Tuan D yang positif tanpa gejala.

“Yang pertama saya turut berbelasungkawa atas cobaan yang menimpa salah satu anggota dewan yang terpapar Covid-19, ini dijadikan pembelajaran untuk kita semua bahwa yang terkena bukan kalangan tertentu tapi semua bisa terpapar juga,” ujarnya.

Lanjutnya, perlu adanya pengawasan lebih ketat dari bidang kesehatan di DPRD Kabupaten Cianjur agar kejadian serupa tidal kembali terulang.

Wakil Dekan I Fakultas Hukum Unsur ini pun menambahkan, bekerja di kondisi pandemi ini tidak menyurutkan anggota dewan untuk mengerjakan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

“Meski kondisi pandemi, tetap kinerja sebagai wakil rakyat haru tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Tapi tetap dengan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak,” jelasnya.

Selain itu, terpaparnya salah satu anggota DPRD Kabupaten Cianjur menjadi evaluasi untuk kedepannya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Ini perlu ditekankan kembali, harus menjadi evaluasi bagi pihak DPRD Cianjur dalam pengawasan kesehatan anggota dewan dan semoga yang bersangkutan beserta keluarganya sehat sehingga bisa kembali beraktifitas,” tutupnya.(kim)