Insfrastruktur Jabar Selatan Akan Diprioritaskan Program Pemprov

Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat

RADARCIANJUR.com– Jabar bagian selatan akan mulai digenjot pembangunannya termasuk Cianjur Selatan (Cisel) yang masuk dalam program Provinsi Jawa Barat.

Pjs Bupati Cianjur yang juga merupakan Asda bidang Administrasi Setda Jabar, Dudi Sudrajat mengatakan, Program Jabar Selatan hingga ini masih ada dan yang menjadi pembangunan utama itu masih di bidang infrastruktur.

“Infrastruktur Itu sudah pasti. Ke depan kita juga sudah memikirkan ke depan telekomunikasi-nya. Setelah, infrastrukturnya sudah ada telekomunikasi-nya sudah ada bahkan di beberapa tempat kita sudah bangun fasilitas umum seperti masjid, di selatan Sukabumi,” ujarnya.

Lanjutnya, termasuk di Kabupaten Cianjur. di Cianjur Selatan, pihaknya telah mengembangkan SMK Marine. SMK itu digadang sebagai sebagai tempat uji kompetensi.

“Jangan sampai mereka untuk kompetensi itu harus keluar dari Jayanti tapi kan itu tinggal dikasih fasilitas supaya bisa menjadi tempat untuk uji kompetensi,” ungkapnya.

Namun, tidak semua kecamatan di Cianjur Selatan akan mendapatkan program tersebut. Hanya untuk kecamatan yang diprioritaskan.

“Yang pasti kita nggak semua Kecamatan tapi kita akan ada prioritas. Kalau infrastruktur dasar sudah ada itu kan mengacu ke pembangunan yang lain bisa dari pemerintah pusat atau daerah atau juga non pemerintah,” tutupnya. (kim)