Lagi, Tiga Nakes di Cianjur Positif Covid-19

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com– Tiga orang tenaga kesehatan (nakes) kembali terpapar Covid-19 yang bekerja di Puskesmas Bojongpicung setelah mengikuti tes masif.

Informasi tersebut pun dibenarkan olej Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal. Ia mengatakan ke tiga nakes tersebut terdiri dari tenaga kesehatan dan bidan.

“Mereka terkonfirmasi karena melakukan tes masif di Puskesmas Bokongpicung, dan tindakan dari Dinkes (Dinas Kesehatan) sendiri setelah terjaringnya tiga orang tersebut yaitu dengan melakukan pengurangan pelayanan pegawai. Di mana sebanyak 25 persen dari pegawai tersebut yang harus melayani kegiatan normal di Puskesmas Bojongpicung,” ujarnya.

Lanjutnya, agar tidak meluas dan menanti hasil nakes lainnya agar tidak menyebar. Pihaknya mengambil antisiapsi agar semua nakes aman dan pelayanan berjalan walaupun ada pembatasan.

“Tapi untuk pengunjung atau pasiesn tidak dibatasi hanya pegawai atau yang langsung terjun di pelayanan saja yang dibatasi,” paparnya.

Sementara untuk tracking sudah dilakukan oleh puskesmas baik ke anggota keluarga atau ke kontak erat lainnya ataupun ke sesama nakes yang lain. (kim)