RUU Omnibuslaw Kepetingan Kaum Kapitalis

Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur UNJUK RASA: Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI cabang Cianjur orasi di depan kantor DPRD Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI cabang Cianjur melakukan aksi unjukrasa di depan kantor DPRD, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/10/2020). Pada aksinya mereka pencabutan pengesahan RUU Omnibus Law.

Mereka mewarnai aksinya yang berlangsung di Jalan Abdulah Bin Nuh
itu dengan menyanyikan yel-yel yang menyuarakan penolakan terhadap pengesahan RUU Omnibus Law.

Secara bergantian, perwakilan mahasiswa berorasi mengkritik sikap DPRRI dan pemerintah.

Mereka menganggap regulasi yang disahkan tidak berpihak pada kepentingan masyarakat dan hanya berpihak kepada kepentingan investor.

Salahsorang peserta aksi D Muhamad Zaki mengatakan, melihat isu yang terjadi di tingkat nasional, RUU Omnibus Law ini telah disahkan oleh DPRRI.

“Kita melakukan aksi tidak hanya ini, beberapa bulan kebelakang juga kita sempat melakukan aksi penolakan pengesahan RUU Omnibus Law,” katanya kepada RADARCIANJUR.com.

Menurutnya, nomanklatur telah menipu, seolah-olah RUU ini berorientasl pada penciptaan Iapangan kerja. Padahal, RUU ini sejatinya berorientasi pada lnvestasi, lapangan kerja hanya akses sampingan saja, bukan tujuan utama.

“Investasi juga bukan merupakan ungkapan yang jujur, karena sejatinya yang dimaksud Investasi adalah oksploitasi sumber ekonomi baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia, untuk kepentingan kaum kapitalls,” katanya.

(dil)