Demo Tolak UU Omnibus Law Kembali Berlanjut, Ribuan Massa Buruh Konvoi Kepung DPRD Cianjur

BERGERAK: Massa buruh mulai melakukan konvoi menuju Gedung DPRD Kabupaten Cianjur untuk melakukan aksi penolakan terhadap UU Omnibus Law. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Penolakan terhadap UU Omnibus Law Ciptaker kembali berlanjut. Ribuan massa buruh dari berbagai pabrik tengah menuju Gedung DPRD Kabupaten Cianjur untuk kembali menyuarakan tuntutannya dan tidak memilih pergi ke Jakarta.

Kuncir (21) salah seorang buruh yang ikut berdemo mengatakan, saat ini kumpulan massa tengah berjalan dari wilayah Samolo, Karangtengah.

“Sekarang baru berangkat, dari Samolo menuju DPRD,” ujarnya, Kamis (8/10/2020).

Sama halnya dengan Kuncir, Mawan (20) menjelaskan, saat ini massa masih berjalan dari arah Jalan Raya Bandung Cianjur tepatnya di wilayah Kecamatan Karangtengah.

“Ini massa yang datang cukup banyak,” paparnya.

Lanjutnya, saat ini jalanan tengah macet karena dipenuhi oleh para buruh yang berjalan menuju Kantor DPRD Kabupaten Cianjur.

“Macet total, gak tahu akan sampai jam berapa, ini ribuan massa menuju ke DPRD Cianjur,” ungkapnya.

Sementara itu, kondisi di Kantor DPRD Cianjur masih kondusif. Belum ada massa aksi yang tiba. Namun, pengaman dari sejumlah aparat kepolisian, Satpol PP, dan TNI telah berjaga.(kim)