Yah… Pembukaan Alun-Alun Cianjur Kembali Ditunda

MASIH TUTUP: Sebagian masyarakat menanti akan dibukannya Taman Alun-Alun Cianjur sebagai ajang rekreasi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Pembukaan Taman Alun-Alun Cianjur kembali ditunda. Hal tersebut dikarenakan kembali melonjaknya angka penyebaran Covid-19, meskipun sebelumnya pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berencana untuk membuka kembali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah mengatakan, pembukaan Alun-alun Cianjur saat ini masih belum bisa dilakukan. Pasalnya perkembangan Covid-19 di Cianjur jadi penyebabnya.

“Belum, kita kan review dari waktu-waktu soal perkembangan terakhir. Sekarang di beberapa tempat itu Covid-19 estalasinya meningkat lagi. Jadi kita menunggu lagi. Tunggu waktu yang tepat aja,” ujarnya.

Ayu (20) salah satu warga mengaku merindukan liburan, minimal ia ingin berlibur ke Alun-alun Cianjur. Sebab taman tersebut merupakan hiburan terdekat baginya.

“Kemarin sempet seneng karena mau dibuka. Tapi sampai sekarang belum dibuka. Padahal udah bosen di rumah terus,” ungkalnya.

Sama halnya dengan Ayu, Dandy (20) megungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan, Alun-alun Cianjur menjadi lokasi liburan yang cukup lengkap. Dirinya berharap Alun-alun Cianjur segera dibuka oleh pemerintah.

“Lengkap karena deket masjid, terus banyak jajanan, hiburannya ada. Tempat piknik juga ada. Pengennya cepet dibuka, kalau ke tempat liburan lain kan jauh. Soal protokol kesehatan kalau kata saya bisa diperketat,” jelasnya. (kim)