Ketua Dewan : Sesalkan Aksi Oknum yang Merusak Gedung DPRD Cianjur

Terlihat depan Gedung DPRD Cianjur beragam coretan. FOTO : Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pasca aksi unjuk rasa penolakan terhadap Undang-Undang Omnibus Law di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, berakibat beberapa sudut gedung rusak dan terdapat coretan dengan menggunakan pilok oleh pengunjuk rasa.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadan mengatakan, sangat menyayangkan hal tersebut. Bahkan, aksi vandalisme pun tak terhindarkan di tembok kantor DPRD Cianjur dan jalan-jalan.

“Alangkah baiknya menyampaikan aspirasi itu dengan cara sebaik-baiknya, tidak merusak tatanan atau keindahan yang ada di sekitar DPRD apalagi dengan mecorat coret tembok dengan lambang A di lingkari,” ujarnya pada radar cianjur.com, Minggu (11/10/2020).

Tapi dirinya meyakini bahwa bukan buruh dan mahasiswa yang melakukan aksi pengrusakan dan vandalisme. Ia mengatakan ada oknum yang melakukan hal tersebut.

“Tapi saya yakin buruh dan mahasiswa tidak seperti itu mereka pasti menyampaikan aspirasi dengan audiensi dengan baik tapi kalo oknum yang menunggangi aksi kemarin sudah ditangkap oleh Kapolres Cianjur,” paparnya.

Selain itu, ia pun berterima kasih atas kerja keras aparat TNI, Polri, dan Satpol PP yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

“Mudah-mudahan aspirasi buruh ada tanggapan yg signifikan dari pemerintah pusat,” tutupnya.(kim)