14 Tahun Tidak Bisa Berjalan, Akhirnya Dimas Dapat Kursi Roda

BAHAGIA: Keluarga Dimas (14) yang menderita hydrocephalus sangat bahagia saat menerima satu unit kursi roda. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Dimas (14) warga Kampung Parungbitung Rt4 Rw1 Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi nampak bahagia setelah mendapatkan bantuan kursi roda dari Anggota DPRD Fraksi PAN Kabupaten Cianjur, Yoga Natanusya. Sebelumnya, Dimas tidak bisa banyak bergerak akibat dari penyakit hydrocephalus atau kondisi pembesaran kelala.

Kondisi tersebut membuat Dimas sulit untuk melihat dunia luar. Namun secercah harapan hadir saat anggota dewan melakukan kunjungan di sela-sela kegiatan resesnya.

“Sebelumnya saya mendapatkan informasi dari tim, bahwa ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, karena sudah 14 tahun tidak bisa berjalan. Saya pun sebagai anggota dewan memiliki tanggungjawab untuk datang ke masyarakat,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi PAN, Yoga Natanusya.

Selain satu unit kursi roda, dirinya memberikan beberapa sembako untuk bantuan terhadap keluarga dimas yang mungkin bisa sedikit meringankan beban keluarga yang memiliki kondisi serba terbatas.

“Ini harus menjadi perhatian semua pihak, semua harus sinergi membantu masyarakat yang membutuhkan. Peran dewan tidak akan bisa berjalan tanpa adanya sinergitas dengan masyarakat, jadi semua turut berperan,” jelasnya. (kim)