Ibu-ibu Desa Bojong Bergerombol Bawa Peralatan Kebersihan

SERBU: Ibu-Imibu PKK dan PKH aktif dalam menjaga lingkungan sekitar. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Kampung Ciburial Rt4 Rw5 dan Rw13 serta Rw14 Desa Bojong Kecamatan Karangtenfah ramai oleh segerombolan ibu-ibu yang datang berbondong-bondong dengan membawa sapu serta peralatan kebersihan. Namun ibu-ibu tersebut bukan dalam rangka aksi unjuk rasa, akan tetapi tengah melaksanakan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan secara rutin pada hari Jumat dan Sabtu.

Kegiatan peduli lingkungan ini sudah menjadi agenda rutin mingguan di Desa Bojong tersebut. Selain memang ingin menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan, namun ini wujud nyata masyarakat yang bertanggungjawab terhadap kelestarian alam.

“Ibu-ibu yang tergabung di PKK dan PKH ini setiap minggu melakukan kegiatan bersih-bersih seminggu dua kali di hari Jumat dan Sabtu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” ujar Ketua Rw14 Desa Bojong, Jujun Junaedi.

Selain itu, pergerakan tersebut dicetuskan agar masyarakat lain pun turut terdorong kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan agar tetap membudaya.

“Kalau dulu kan memang sudah tradisi ya diantara hari Jumat, Sabtu atau Minggu ada kegiatan bersih-bersih. Tapi sekarang sangat jarang sekali ada yang melakukan itu, sehingga ibu-ibu disini bergerak melakukan kegiatan peduli lingkungan,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, dengan kegiatan tersebut bisa menjadi virus positif bagi masyarakat lainnya dan turut dilakukan. (kim)